Mau salurkan beasiswa? ini Pesan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

Mau salurkan beasiswa, ini Pesan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dua

Ada yang mengenalnya sebagai ustadz, guru bahkan konsultan rumah tangga. Dan terakhir beliau kian akrab di telinga masyarakat karena kerap menyampaikan puluhan pantun sekaligus dalam satu kali sambutan resminya. Ialah Pak Irwan Prayitno, Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Seorang al hafidz dan piawai membuat puisi secara spontan.

‘Saya suka memerhatikan respon audiens, ketika saya berpidato menyampaikan arahan dengan dikemas pantun. Maka dari awal sampai akhir, insha Allah audiens akan mendengarkan dengan baik. Pesan sampai, pendengar pun juga tidak bosan’. Demikian pesan beliau kepada kami. “Apalagi pantun adalah budaya leluhur kita, yang semestinya dipelihara” tambahnya. “Sebagai pemimpin kita harus memastikan arahan kita diterima dengan baik oleh tim”.

Mau salurkan beasiswa, ini Pesan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Satu

Jumat, 21 Februari, Pak Irwan Prayitno Gubernur Sumatera Barat menerima kunjungan kami pegiat Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Wilayah Sumatera Barat. Di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Menyampaikan highlight jejak kinerja pemberdayaan yang sudah YBM PLN ikhtiarkan di tanah minang ini.

Beliau berpesan “Bantuan beasiswa sudah seharusnya diberikan kepada mereka yang tidak mampu. Namun akan lebih dahsyat lagi, ada sebagian yang kita pilih diantara mereka yang memiliki keistimewaan dalam nilai akademik dan gemar berorganisasi. Karena benefit nya lebih berlipat yang diterima. Contohnya yaa Beasiswa Cahaya Pintar ini, YBM PLN kasih 1 dapatnya bisa 10”

Turut hadir dalam kunjungan Bapak Bambang Dwiyanto selaku GM PLN Unit Induk Wilayah Sumbar, Bapak Afriman Ketua YBM PLN Wilayah Sumbar, Bapak Herry Hasanuddin Ketua III Bidang Koordinasi Unit dan Kerjasama Strategis serta Ustadz Bobby Herwibowo,Lc dari Yayasan Askar Kauny.

Selain rencana pemberian Beasiswa Cahaya Pintar untuk 50 mahasiswa/i dhuafa UIN Imam Bonjol Padang, YBM PLN juga menyampaikan rencana bantuan bedah rumah dhuafa yang akan diberikan secara simbolik pada kegiatan besok hari yakni di saat Pelatihan Menghafal Al Quran Semudah Tersenyum di Masjid Nurul Iman.

Mau salurkan beasiswa, ini Pesan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno

“Terima kasih kepada seluruh pegawai PLN atas zakat nya yang sudah dan akan diterima manfaatnya untuk masyarakat yang membutuhkan di sini, semoga Allah balas dengan keberkahan” tutup Bapak Gubernur sebelum sesi ramah tamah selesai. Sebagai bentuk appresiasi atas kiprah YBM PLN untuk Masyarakat Minang, beliau membagikan buku “Pantun Spontan ala Irwan Prayitno”.

Kunjungan YBM PLN ke Rektorat UIN Imam Bonjol Sumbar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *