Mengagumkan. Aksi Pemuda ini dengan Sepasang Kaki Palsu nya

Andri Gunawan Nasution (24) asal Dumai Selatan, Sumatera Tengah.
Setelah kehilangan kedua kakinya, Andri sempat oleng, putus asa, dan merasa rendah diri. Namun, berkat dorongan keluarga, kawan, dan salah satunya dari seorang Sugeng Kaki Palsu, pemuda ini sekarang menjadi orang yang pemberani. Di tempat asalnya ia aktif di kegiatan para penyandang disabilitas. Ia juga punya kesibukan menerima servis telepon gengam dan segala aksesorisnya.


Andri pulalah yang menjadi mitra Rumah Cahaya Berdaya YBM PLN di dua kota, Dumai & Cirebon. Hasil berguru ia tularkan kembali ke pemuda lainnya, membangun workshop membuat sederet kaki palsu untuk siapapun yang ingin terus mengisi kehidupan yang mandiri dan produktif.

Tahun ini, YBM PLN bertekad untuk membentuk RBC di beberapa kota. yakni Dumai, Cirebon, Depok, Banyuwangi, Gunung Kidul dan Palembang. Tidak hanya bergerak di pemberdayaan pembuatan kaki palsu, RBC juga akan bergerak dalam kegiatan keahlian service AC dan IT, menjahit, bahasa, dan kreatif preuner (sabun, kerajinan sampah). Sumber pendanaan RBC ini berasal dari dana zakat para karyawan PLN yang setiap bulannya langsung dipotong zakatnya dari payroll gajinya.

dari balik jejak manfaat ala RBC, kita belajar dari sosok Andri.. tentang arti ikhtiar menjadi tangan di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *