Setelah terima THR, inilah yang dicari-cari oleh orang Indonesia menurut Google

Ketika masuk pekan ke-2 dan ke-3 di bulan Ramadhan, ada satu yang paling dicari oleh orang-orang di Indonesia. Baik dia sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), pekerja swasta, guru, bahkan pelaku wirausaha sekalipun. Yakni seputar Tunjangan Hari Raya (THR).

Dalam dokumen yang dibagikan secara gratis, ‘Think Ramadhan with Google 2018’ menyatakan bahwa di bulan Ramadhan, pengguna Youtube meningkat 2 kali lebih banyak. Sedangkan pengguna google search meningkat 3 kali lebih banyak. Ramadhan merupakan perayaan terbesar bagi keluarga di Indonesia, dimana 9 dari 10 orang Indonesia adalah muslim.

Berdasarkan analisis google Indonesia, kata kunci “THR PNS’, ‘PPH 21 THR’ hingga ‘cara dan perhitungan THR’ adalah yang paling sering dicari. Bahkan gambar-gambar candaan dan meme pun tak luput dari sasaran unduh para netizen. Google Suggest yang selalu trending di setiap bulan Ramadhan, THR

Setelah terima THR, inilah yang paling dicari-cari oleh orang Indonesia menurut Google. Cekidot

Mulai yang paling mendasar, yakni bagaimana penghitungan PPH 21 Penghasilan Teratur + THR. diterima gaji teratur dan Tunjangan Hari Raya (THR) atau Bonus.

Penjelasan dari seorang Menteri Keuangan soal rincian THR & gaji ke-13 pun dilahap. Ketika Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah mengenai Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri dan pensiunan.

Tutorial excel tentang cara membuat rekap THR karyawan juga tak luput dari pencarian netizen

Bahkan dengan menyaksikan sebuah sebuah social experiment, apa saja yang biasa anak-anak muda lakukan bila punya uang Rp300.000. ini yang paling mencerahkan menurut saya. Bahwa dengan menyisihkan 300.000 ribu rupiah saja dari rezeki yang dimiliki seorang anak muda pada di video tersebut, ternyata punya nilai yang sangat penting buat sekedar hidup sehari-sehari. Mungkin itu sepersekian dari THR yang diterima nya kali ya..

Itulah yang biasa dicari dan ditonton para netizen di bulan Ramadhan. Semoga rezeki yang kita terima di bulan yang penuh berkah ini, juga semakin tepat dan bermanfaat peruntukannya. Tidak hanya habis untuk keluarga kita sendiri, tapi bisa juga untuk membantu orang lain yang membutuhkan. Sebab, salah satu ciri rezeki yang barokah ialah meskipun akan habis pada akhirnya, namun banyak banget bahagia yang kita rasain.

Lihat juga: Senyum Gubernur Anies Baswedan kepada darling. klik di sini

2 thoughts on “Setelah terima THR, inilah yang dicari-cari oleh orang Indonesia menurut Google

  1. Wah alurnya menarik, bikin pembaca penasaran sama jawabannya eh ujung-ujungnya ternyata…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *